Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta-Ki Hajar Dewantara merupakan Pelopor pendidikan Indonesia di masa perjuangan yang sudah membangun konsep tentang pendidikan yang hingga sampai saat ini dikenal masih relevan. Kota Yogyakarta merupakan “kawah candradimuka” bagi calon pemimpin bangsa ini memang memiliki atmosfir akademik yang sangat mendukung mereka untuk berkembang, baik dalam hal akademik maupun pengembangan pribadi.

Lambang Kota Yogyakarta
Dengan banyaknya narasumber/dosen yang berkualitas dan perpustakaan, laboratorium, pusat-pusat studi yang ada. Kota Jogja merupakan kota kaya akan sumber belajar. Dengan julukan Kota Pendidikan, Jogja dengan suasana belajar dan sistem yang unggul dari sekolah dasar, menengah hingga perguruan tinggi ini Jogja sulit di cari tandinganya.

Dengan lebih dari 264.653 mahasiswa yang belajar di 123 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) serta puluhan ribu mahasiswa yang belajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Kedinasan ini membuat kota Jogja menjadi Indonesia Kecilnya Indonesia. Keberagaman etnis, budaya, suku dan agama, di Jogja membawa dampak positif tersendiri, dalam hal pengembangan pribadi mahasiswa. Situasi ini secara tidak langsung akan membentuk pribadi yang beretika, menghargai keberagaman, mempunyai semangat juang untuk berkompetisi yang baik dan berwawasan komunikasi yang luas.

Dengan predikatnya sebagai kota pendidikan dan ditambah dengan kondisi lingkungan alam yang damai, masyarakat yang ramah dan biaya hidup yang terjangkau, Jogja menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di kota ini. Bahkan dengan adanya pendidikan seni-budaya yang khas, tidak sedikit mahasiswa dari luar negeri yang belajar seni-budaya Indonesia di Jogja. Adapun perguruan Tinggi Negeri yang berada di Yogyakarta adalah Sebagai berikut :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta


Logo Universitas Gadjah Mada (UGM)

2. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Logo Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

3. Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), Yogyakarta

Logo Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), Yogyakarta

4. Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI)

Logo Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI)

5. Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta (ATK)

Logo  Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta (ATK)

6. Universita Terbuka  UPBJJ Yogyakarta

Logo Universita Terbuka  UPBJJ Yogyakarta
Altertatif Untuk anda selain Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta Di atas Kota Magelang, Jawa Tenggah juga mempunyai Universitas Negeri Yaitu Universitas Tidar Magelang. Selain letaknya yang tidak jauh dari Yogyakarta, Magelang juga merupakan kota damai, tenang dan mendukung untuk proses belajar.

7. Universitas Tidar Magelang 
Logo Universitas Tidar Magelang

Kota Jogjakarata memang salah satu kota besar di Indonesia, namun masih mempertahankan kesederhanaan, tidak serta merta mengikuti arus modernisasi. adat/tradisi dan kebudayaan yang masih kental semakin menambah daya tarik dari kota yang juga dijuluki kota Gudeg ini. Jadi, mengapa tidak pilih Jogja dalam memilih Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta.

14 Responses to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Yogyakarta"

  1. Balasan
    1. Saya ucapkan kepada allah karna atas kehendaknya melalui Dana Ghaib KI WARA saya sekarang sudah bisa bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencara ingin buka bengkel mobil dan itu semua berkat bantuan KI WARA saya tidak perna menyanka kalau saya sudah bisa sukses ini atas bantuan KI WARA yang telah bantu saya Dana Ghaib dan alhamdulillah itu semuaya terbukti bahkan beliau juga membantu saya minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti siapa tau ada teman mau di bantu dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi KI WARA di 085242894584.KLIK DANA GHAIB KI WARA

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
    3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
      Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
      Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan hj.abdul malik, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HJ. ABDUL MALIK kata Pak Hj.Abdul Malik pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi Hj. Abdul Malik di 0853 9832 1375 situsnya
      >>>> KELIK DISINI UNTUK PESUGIHAN <<<< agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi hj.abdul malik pasti akan di bantu







      Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
      Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
      Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan hj.abdul malik, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HJ. ABDUL MALIK kata Pak Hj.Abdul Malik pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi Hj. Abdul Malik di 0853 9832 1375 situsnya
      >>>> KELIK DISINI UNTUK PESUGIHAN <<<< agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi hj.abdul malik pasti akan di bantu

      Hapus
  2. UII apa bukan termsuk PTN...??


    SISWA MAN Pesanggaran

    BalasHapus
  3. Kuliah yang bisa sambil kerja ada gak?

    BalasHapus
  4. #yuli khotijah..ada kuliah yàng binsa sambil kerja yaitu di LP3I

    BalasHapus
  5. Jurusan IT di jogja yang negri dan agrdts.A di mana Kak?



    Primbada SMA 1 Doro pekalongan

    BalasHapus
  6. upn veteran itu negeri atau swasta

    BalasHapus
  7. berapa biaya pendaftaran upn veteran

    BalasHapus
  8. jurusan yang paling di unggulkan di upn veteran jogja apaya

    BalasHapus
  9. Ka' ugm itu pakai jalur ptn bisa apa tidak...

    BalasHapus