Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Jambi

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Jambi-Provinsi dengan Ibukota yang sama dengan Provinsinya ini merupakan Provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Bahasa melayu merupakan dialeg dari Provinsi Jambi dan merupakan tempat berasalnya bahasa melayu yang sama dengan bahasa melayu di Palembang dan Bengkulu.

Provinsi Jambi memiliki Luas Wilayah 53.435 km2 dengan jumlah penduduk pada tahun 2010 berjumlah 3.088.618 jiwa (Data BPS hasil sensus 2010). Dengan perkembangannya Provinsi Jambi memiliki potensi ekonomi dari seektor minyak bumi, gas bumi, batu bara, dan perkebunan. Provinsi ini memiliki visi yang terkenal dengan sebutan Jambi EMAS (Ekonomi Maju Aman dan Sejahtera). Salah satu program yang mendukung kemajuan bidang pendidikan adalah Program Samisake, Satu Miliar Satu Kelurahan.

Lambang Provinsi Jambi

Perlu anda ketahui Provinsi Jambi sudah mengalokasikan dana Pendidikan sebesar 20% dari APBD pada tahun 2013 dan perhatian kepada generasi muda yang sedang menuntut ilmu di luar negeri, salah satunya dengan membangun asrama untuk mahasiswa asal Jambi yang kuliah di Kairo, Mesir. Ini bertujuan agar nanti siswa yang sudah tamat di luar negeri bisa kembali ke daerah asalnya untuk membangun pendidikannya. Bagaimana hebat bukan visi dari Provinsi Jambi ini. 

Seiring perkembangan Pendidikan di Provinsi Jambi, Jambi juga mempunyai Perguruan Tinggi Negeri yang siap berkompetisi di Perguruan Tinggi Sumatera khususnya dan Indonesia pada umumnya. Adapun Perguruan Tinggi Negeri di Jambi antara lain adalah sebagai berikut :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Jambi

Ada 3 Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Jambi antara lain :

1. Universitas Jambi, Jambi

Logo Universitas Jambi, Jambi

2. STAIN Kerinci

Logo STAIN Kerinci

3. IAIN Sultan Thaha Saifuddin

Logo IAIN Sultan Thaha Saifuddin

Bagi anda yang sedang mencari Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Jambi, alangkah baiknya pilih daftar diatas yang sudah Info Kampus Terbaru Informasikan untuk anda. Demi kemajuan Indonesia dan Provinsi Jambi khususnya maka tuntulah ilmu setinggi-tingginya dan abdikanlah untuk Provinsi anda masing-masing. Semoga Bermanfaat.

2 Responses to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Jambi"