Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Barat

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Barat-Salah satu provinsi di indonesia dengan ibukotanya berada di kota Pontianak. Dengan luas wilayah mencapai 146.807 km² atau 7,53% luas Indonesia. Dengan penduduk berjumlah 4.073.304 jiwa atau 1,85% penduduk Indonesia menurut sensus penduduk tahun 2014. Provinsi ini merupakan provinsi terluas ke empat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Provinsi ini mempunyai julukan "Seribu Sungai" karena di Provinsi ini mempunyai ratusan sungai besar dan kecil yang diantaranya dapat dan sering dilayari.

Lambang Kalimantan Barat

Berbicara masalah pendidikan di Kalimantan Barat sendiri sudah banyak gedung-gedung Kampus berdiri, mulai dari Universitas Negeri hingga kampus swasta. Dan dibawah ini merupakan daftar kampus negeri yang sudah ada di Kalimantan Barat, berikut daftarnya :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Barat

1. Universitas Tanjungpura, Pontianak

Logo Universitas Tanjungpura, Pontianak

2. Politeknik Negeri Pontianak, Pontianak

Logo Politeknik Negeri Pontianak, Pontianak

3. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan, Pontianak

4. Politeknik Terpikat Sambas

Logo Politeknik Terpikat Sambas

5. Politeknik Tonggak Equator
Logo Politeknik Tonggak Equator

6. Politeknik Ketapang

Logo Politeknik Ketapang

7. Politeknik Tunas Bangsa

8. IAIN Pontianak sebelumnya STAIN Pontianak

Logo IAIN Pontianak


Jika Anda berminat untuk melanjutkan pendidikan di Provinsi ini silahkan pelajari terlebih dahulu kampus yang hendak ingin anda masuki, dan putuskan mana yang lebih baik menurut anda. Mungkin hanya itu saja Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Barat yang bisa Info Kampus Terbaru bisa bagikan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Barat"

Posting Komentar