Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung-Salah satu Provinsi di Indonesia paling selatan di Pulau Sumatera ini berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu. Dahulu Provinsi Lampung termasuk dalam karasidenan Provinsi Sumatera Selatan. Pada tanggal 18 Maret 1964 barulah Provinsi Lampung lahir. Ibukota dari Provinsi ini adalah Bandar Lampung gabungan antara kota Telukbetung dan kota Tanjungkarang. Luas Provinsi ini adalah 34.623,80 Km2 dengan Jumlah Penduduk. mencapai 8.711.511 Jiwa.

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung

Provinsi Lampung mempunyai julukan dengan Bumi Ruwa Jurai, mungkin bagi penduduk Lampung mengetahui arti dari Bumi Ruwa Jurai, bisa dishare disini. Provinsi Lampung sebenernya mempunyai banyak potensi yang jika dikembangkan akan menjadi lebih baik dari sekarang. Ini bisa di lihat dari pendidikan di Lampung, yang secara umum relatif sudah maju. Ini bisa dilihat dari banyaknya penduduk yang menamatkan sekolah hingga jenjang SMA bahkan Perguruan Tinggi. Hanya saja di Provinsi ini masih minimnya sarana dan kualitas guru yang handal. Mungkin itu sedikit gambaran tentang Provinsi Bandar Lampung. Admin disini ingin memberikan informasi mengenai Daftar Perguruan Tinggi yang berada di Lampung, nah berikut daftar-daftar nya :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung

1. Universitas Lampung, Bandar Lampung

Logo Universitas Lampung, Bandar Lampung

2. Institut Agama Islam Negeri Raden Intan, Bandar Lampung

Institut Agama Islam Negeri Raden Intan, Bandar Lampung

3. Politeknik Negeri Lampung, Bandar Lampung

Politeknik Negeri Lampung, Bandar Lampung

4. Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang, Bandar Lampung

Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang, Bandar Lampung

5. STAIN Jurai Siwo Metro

STAIN Jurai Siwo Metro

6. STIM (Sekolah Tinggi Olahraga Metro), Kota Metro


Bagaiman, anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Provinsi Bandar Lampung, jika anda berminat silahkan pilih daftar perguruan tinggi negeri yang sudah admin share di atas, jika anda ingin memilih perguruan tinggi swasta yang ada di Lampung bisa lihat Daftarnya di sini. Cukup sekian Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung yang bisa Info Kampus Share. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Lampung"

Posting Komentar