Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Aceh

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Aceh-Banda aceh merupakan Ibu kota dari Provinsi Aceh. Terletak di paling barat Indonesia dan ujung utara pulau Sumatera. Dengan jumlah penduduk sekitar 4.500.000 jiwa. Penyebaran agam islam pertama kali dianggap Aceh lah yang memainkan peran penting penyebaran Islam di Asia Tenggara. Kesultanan Aceh adalah negara terkaya, terkuat, dan termakmur di kawasan itu pada awal abad ke-17. Minyak bumi dan gas alam adalah sumber daya alam paling melimpah yang dimiliki Provinsi aceh. Hingga Sejumlah analis memperkirakan cadangan gas alam Aceh adalah yang terbesar di dunia.

Lambang Provinsi Aceh
Sebenarnya, dalam hal pendidikan, provinsi Aceh mendapatkan status Istimewa selain dari D.I. Yogyakarta. Akan tetapi kenyataann perkembangan yang ada tidak menunjukkan kesesuaian antara disebabkan konflik berkepanjang dan penganaktirian dari Pemerintah Pusat. Dan korban-korbanya tidak lain adalah ribuan sekolah-sekolah dan institut pendidikan.

Aceh dengan perkembangan yang pesat sejak pasca bencana Sunami pada tahun 2006, mengingatkan kita betapa dasyatnya bencana tersebut, yang meluluh lantahkan sebagian Provinsi Aceh. Ini juga menjadi salah satu faktor merosotnya pendidikan di Provinsi Aceh. Namun di tahun ini pasca bencana, Aceh sudah bangkit dan mulai membangun serta menyusun kembali infrastuktur dengan bantuan-bantuan dari berbagai pihak.

Info Kampus Terbaru di sini sudah menyusun beberapa Perguruan Tinggi yang berada di Provinsi aceh, guna menambah referensi anda untuk mencari Perguruan Tinggi mana yang hendak anda pilih. Berikut daftar-daftarnya :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Aceh

Ada sekitar 13 Perguruan Tinggi Negeri dari 150 Perguruan Tinggi di Provinsi Aceh.

1. Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

Logo Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

2. Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe

Logo Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe

3. Politeknik Negeri Lhokseumawe, Lhokseumawe

Logo Politeknik Negeri Lhokseumawe, Lhokseumawe

4. Universitas Samudra, Langsa

Logo Universitas Samudra, Langsa

5. Universitas Teuku Umar, Meulaboh
Logo Universitas Teuku Umar Melauboh
6. Politeknik Aceh, Banda Aceh

Logo Politeknik Aceh

7. UIN Ar-Raniry, Banda Aceh

8. STAIN Malikussaleh, Lhokseumawe

Logo STAIN Malikussaleh

9. STAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa

10. Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat Daya

logo AKN aceh barat daya

11. STAIN Gajah Putih Takengon
Logo STAIN Gajah Putih Takengon

Mengingat pendidikan sangatlah penting bagi kelangsungan kehidupan kita maka dari itu marilah kita pergunakan dan manfaatkan apa yang sudah ada demi tercapainya kehidupan yang lebih baik. Dengan meningkatatkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas di daerah masing-masing.

Daftar Diatas merupakan daftar terbaru Perguruan Tinggi Negeri Di Aceh yang sudah admin Update pada Desember 2014. Jika nanti terdapat Perguruan Tinggi Negeri baru atau Peralihan dari Perguruan Tinggi Di Aceh akan segera mungkin admin Update. Dan bila anda mengetahui atau daftar diatas dirasa masih kurang atau berlebih, anda bisa memberi tahu kami di kolom komentar maupun di Concat Us. Terimaksih dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Aceh"