Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi-Sulawesi disebut juga Celebes merupakan pulau terbesar ke empat di indonesia setelah Sumatera, Kalimantan dan Papua. Sulawesi juga termasuk pulau terbesar ke sebelas dunia. 

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi

Pendidikan di Sulawesi sendiri masih tergolong rendah seperti halnya di Pulau Nusa Tenggara. Hasil survei sensus penduduk pada tahun 2010 menunjukan hanya 5% saja yang berhasil menyelesaikan Perguruan Tinggi dan 62% hanya mengenal bangku SD/MI. Lihat tabel di bawah :

Tabel pertumbuhan pendidikan di Pulau Sulawesi
Gambar oleh http//www.plengdut.com
Minimnya pendidikan di Pulau Sulawesi masih di bilang rendah walaupun masih bagus di bandingkan dengan Pulau Nusa Tenggara, namun ini harus segera di perbaiki dalam hal sarana dan prasarana yang menunjang dalah segi pendidikan di pulau tersebut. 

Universitas maupun Perguruan Tinggi Negeri selalu menjadi idola dan favorit  bagi mereka yang hendak melanjutkan bangku kuliah. Tanya Kenapa????? Hampir setiap tahunya menjelang kelulusan siswa SMA Sederajat berlomba untuk bersaing demi memperebutkan Perguruan Tinggi Negeri, hampir ribuah bahkan ratusan ribu tiap tahunya. Tau ahh cari sendiri jawabanya ya? Karena setiap orang pasti punya jawaban masing-masing..betul tidak..!!

Dari banyaknya Perguruan Tinggi Negeri Di Indonesia, Perguruan Tinggi Negeri di Sulawesi juga banyak peminatnya, mulai dari penduduk lokal maupun pendatang. Berikut daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi yang Info Kampus Terbaru sudah susun menjadi tabel.

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi


Kampus Negeri Di Pulau Sulawesi
Sulawesi Utara Universitas Sam Ratulangi
Universitas Negeri Manado
Politeknik Negeri Manado

Politeknik Negeri Nusa Utara
Sulawesi Barat Universitas Negeri Sulawesi Barat
Sulawesi Selatan Universitas Negeri Makassar (UNM)
Universitas Hasanuddin (Unhas)
Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan
Politeknik Negeri Makassar
Politeknik Negeri Media Kreatif
Politeknik Teknologi Negeri Bone
Sulawesi Tenggara Universitas Haluoleo
Universitas 19 November
Gorontalo Universitas Negeri Gorontalo
Sulawesi Tengah Universitas Tadulako

Demikian Informasi mengenai Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi yang Info Kampus Terbaru bisa bagikan. Semoga menambah referensi bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi khususnya negeri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi"

Posting Komentar