Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Pulau Nusa Tenggara

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Pulau Nusa Tenggara-Pada tahun 1950an Moh. Yamin selaku Mentri Pendidikan dan Kebudayaan memberikan nama Nusa Tenggara yang yang artinya "Nusa" (pulau, kepulauan) yang berada di tenggara Indonesia yang dulunya sebelum di beri nama di kenal dengan Nama Kepulauan Sunda Kecil. Daerah administratif  Nusa Tenggara saat digunakan oleh dua daerah yaitu: Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur(NTB). 

Logo Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Pulau Nusa Tenggara

Nusa Tenggara sendiri mempunyai banyak kepulauan-kepulaun kecil lebih dari 500 pulau yang tersebar di Pulau Nusa Tenggara ini. Dalam hal pendidikan Nusa Tenggara masih kalah dengan Pulau-pulau lain seperti Pulau Jawa maupun Pulau Sumatera. Sarana dan prasarana yang menunjang dalam bidang pendidikan di Nusa Tenggara masih sangat minim sekali. Lihat tabel dibawah :

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Pulau Nusa Tenggara
Gambar oleh http://www.plengdut.com/
Seperti terlihat pada tabel diatas bahwa tingkat pendidikan di Nusa Tenggara masih sangat rendah . 70 % dari penduduk hanya mengenyam bangku  berpendidikan SD/MI/sederajat ke bawah. 4% saja yang mengenal pendidikan perguruan tinggi dari banyaknya penduduk di Nusa Tenggara. Keadaan ini menunjukkan bahwa pendidikan di Nusa Tenggara juga masih relatif rendah. 

Bagi generasi Penerus Bangsa di Indonesia khususnya di Pulau Nusa Tenggara marilah bersama-sama mengapai pendidikan yang paling tinggi dengan adanya Perguruan Tinggi Negeri Di Nusa Tenggara. Berikut akan saya hadirkan beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Nusa Tenggra berdasarkan Provinsi yang ada di Pulau Nusa Tenggara :


1. Universitas Mataram

Logo Universitas Mataram

2. Akademi Komunitas Negeri Mataram

Perguruan Tinggi Negeri Di Provinsi Nusa Tenggara Timur

1. Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang
Logo Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang

2. Politeknik Negeri Kupang, Kupang
Logo Politeknik Negeri Kupang, Kupang

3. Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Kupang


4. Akademi Komunitas Negeri Teknologi Garam Nagekeo, Nagekeo

Logo Akademi Komunitas Negeri Teknologi Garam Nagekeo, Nagekeo

Semoga dengan adanya Perguruan Tinggi Negeri di Pulau Nusa Tenggara khususnya di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat dapat mencetak pemuda-pemuda generasi bangsa yang cerdas dan bijak. Dengan adanya beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Daerah anda maka tak susah-susah pergi mencari tempat yang lain. Kan jauh, makan biaya to...hehehehe ya tidak apa-apa sesuaikan dengan kemauan dan selara anda. Semoga bermanfaat and Good Luck

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Pulau Nusa Tenggara"

Posting Komentar