Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Tengah

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Tengah-Kota Palu adalah Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tengah dengan Luas wilayah 61,841.29 km2 (23,877.06 mil²) yang berpenduduk 2.635.009 jiwa pada tahun 2010 dengan kepadatan 43/km2 atau 110/sq mi. Hari jadi atau diresmikannya Sulteng adalah pada tangal 13 April 1964. Provinsi yang berda di Pulau Sulawesi mempunyai letak koordinat 3º 30' Lintang Selatan serta 1º 50' LU 119º 0' - 124º 20' Bujur Timur ini berbatasan dengan sebelah utara Laut Sulawesi dan Provinsi Gorontalo, di sebelah timur Provinsi Maluku dan Maluku Utara, disebelah selatan berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, serta di sebelah barat berbatasan dengan Selat Makassar dan Provinsi Sulawesi Barat.


Lambang Sulawesi Tengah

Pendidikan smerupakan salah satu elemen yang paling penting dalam mencetak generasi penerus bangsa masih jauh dari yang diharapkan. Masalah disana-sini masih sering terjadi. Namun yang paling jelas adalah masalah mahalnya biaya pendidikan sehingga tidak terjangkau bagi masyarakat dikalangan bawah khususnya di Sulteng. Seharusnya pendiikan merupakan hak seluruh rakyat Indonesia seperti yang terdapat dalam Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi salah satu tujuan Negara kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini mempunyai konsekuensi bahwa Negara harus menyelenggarakan dan memfasilitasi seluruh rakyat Indonesia untuk memperoleh pengajaran dan pendidikan yang layak. Maka tentu saja Negara dalam hal ini Pemerintah harus mengusahakan agar pendidikan dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan merupakan faktor kebutuhan yang paling utama dalam kehidupan, termasuk pendidikan di Perguruan Tinggi. Berikut ini adalah daftar perguruan tinggi negeri di Sulawesi Tengah :

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Tengah


1. Universitas Tadulako, Palu
Logo Universitas Tadulako, Palu

2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (YPP Mujahidin), Tolitoli

Logo Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (YPP Mujahidin), Tolitoli

Kondisi Pendidikan di Provinsi Sulawesi Tengah masih memprihatinkan dan mutu pendidikan Sulteng masih di bawah standar pendidikan nasional. Secara nasional menunjukkan ada kabupaten yang cukup baik, namun masih ada juga daerah yang jelek. Lagi-lagi adalah faktor kurangnya sarana dan prasarana pendidikan, Beasiswa bagi keluarga miskin, anak berprestasi sudah dilaksanakan sejak tahun 2010, tidak lain untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di jenjang SD sampai Perguruan Tinggi. Kita lihat saja untuk kedepanya akan lebih baik atau alah bertambah buruk. Demikian informasi mengenai Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Tengah yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Tengah"

Posting Komentar