Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara-Provinsi Maluku utara dulu merupakan bagian dari Provinsi Maluku. Provinsi yang disingkat Malut ini merupakan Provinsi yang berada di Pulau Maluku Indonesia. Ibukotanya berada di Sofifi. Karena menunggu berbagai kesiapan infrastruktur Sofifi, Ternate ditunjuk menjadi ibukota Provinsi Malut untuk sementara, karena Ternate merupakan kota terbesarnya dan pergantian ini sudah berlangsung sejak 4 Agustus 2010. Luas wilayah provinsi Maluku Utara 140.255 km2, sekitar 33.278 km2 dengan diantaranya adalah daratan, ini hampir sama dengan luas wilayah daratan di Provinsi Jawa Barat yang dengan luas sekitar 33.278 km2 dan Jawa Tengah dengan luas 32.548 km2. Provinsi Malut ini berpenduduk sebanyak 1.038.087 jiwa, jika dibandingkan dengan penduduk Jawa Barat yang mencapai 43.053.732 jiwa dan Jawa Tengah 32.380.687 jiwa.

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara
Pendidikan di Maluku Utara sendiri sekarang menempati posisi ke-35 diantara Provinsi yang ada di Indonesia. Ini membuktikan bahwa masih begitu rendahnya kualitas pendidikan yang ada di Maluku Utara. Keadaan ini sangat memprihatinkan sudah tidak heran, apabila kecerdasan hanya diukur dengan nilai rupiah. Apabila sistem pendidikan di Indonesia tidak diubah mainsetnya dari kelas bourju, menjadi kelas pendidikan Pancasila, maka selama itu pula, Maluku, akan berada di level keterpurukan, dalam skala dunia pendidikan. 

Alasannya, pemuda Maluku yang cerdas, berakhlak dan ber­budi mulai, namun miskin ekonomi, tak mampu mengenyam pendidikan dengan baik. Alhasil, pendidikan hanya menyentuh kelas ekonomi atas, karena biaya pendidikan yang serba melangit. Hal ini kemudian meniscayakan Provinsi Maluku, kembali menempati urutan ke-35 dari seluruh provinsi di Indonesia, dalam strata kecerdasan mulai dari siswa sekolah hingga kalangan mahasiswa.

Padahal, sadar atau tidak, Maluku lebih dulu menciptakan orang terpandai di bangsa ini. Beberapa orang pandai, dan berbudi yang berasal dari Maluku, bahkan hingga kini masih mengabdi di negara, selain menjadi pelopor cikal bakal kemerdekaan NKRI. 
Maluku ini sama tuanya dengan RI, karena Maluku adalah salah satu dari depalan provinsi yang ada saat negara ini merdeka.
Keadaan kualitas pendidikan ini sangat memprihatinkan, mutu pendidikan yang rendah, kualitas pendidikan yang Maluku utara jauh dari kata memuaskan, hal ini ditambah lagi dengan minimnya sarana dan prasarana pendidikan yang layak bagi setiap warganaya. Mari kita bangun bersama pendidikan yang merata di Indonesia. Agar hak kita sebagai warga negara dapat terpenuhi dan menjadikan ekonomi lebih baik. Itulah sedikit gambar tentang Maluku Utara, dan info mengenai Nama-nama Perguruan Tinggi Negeri Di Malut adalah sebagai berikut

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara


1. Universitas Khairun, Ternate


Logo Universitas Khairun, Ternate

Jika sistem pendidikan di Indonesia selalu masih disesuaikan dengan kondisi politik dan sistem birokrasi yang ada, padahal hal itu bukanlah masalah utama, yang terpenting adalah bagaimana bukti realisasi di kehidupan pendidikan yang nyata. Meski pemerintah menegaskan pendidikan di Maluku  Utara semakin membaik tapi pada kenyataan berbanding terbalik dengan fakta di lapangan. Saya ras cukup sekian tentang Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara yang bisa admin share. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku Utara"

Posting Komentar