Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku-Provinsi Maluku merupakan Provinsi Tertua di Indonesia, jika secara internasional bisa disebut Moluccas dan Molukken. Ibu kota dari Provinsi Maluku adalah Ambon yang yang biasa disebut atau memepunyai gelar dengan nama Ambon Manise. Dari tahun ke tahun penduduk di Ambon semakin meningkat tajam dan sudah semakin padat, sumpek, dan tidak lagi layak untuk menampung jumlah penduduknya. Sudah banyak wacana bahwa Ibukota dari Provinsi Maluku direncanakan akan pindah ke negeri Makariki di Kabupaten Maluku Tengah.

Lambang Provinsi Maluku
Menurut hasil sensus penduduk tahun 2010 penduduk Provinsi Maluku berjumlah 1.533.506 jiwa. Provinsi yang terletak di Indonesia Bagian Timur ini mempunyai luas wilayah 712. 479,62 KM, dengan Berbatasan langsung dengan Maluku Utara dan Papua Barat di sebelah utara, Laut Maluku, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara di sebelah barat, Laut Banda, Timor Leste, dan Nusa Tenggara Timur di sebelah selatan serta Laut Aru dan Papua di sebelah timur.

Walaupun Provinsi tertua, namun tidak lantas membuat pendidikan di Wilayah ini memadai. Provinsi Maluku mempunyai wilayah yang terdiri dari pulau-pulau yang luas, sehingga banyak perbedaan budaya, adat istiadat, hingga kualitas pendidikan masing-masing yang terdapat di daerah Maluku. Data Indeks Pengembangan Manusia (Human Development Index) bahwa di antara 33 propinsi yang ada di Indonesia menempati urutan ke 33. Ini membuktikan bahwa masih begitu rendahnya kualitas pendidikan yang ada di Maluku. Namun Di Provinsi ini suaadah banyak bangunan-bangunan Peruguan Tinggi Negeri maupun Swasta. Adapun Daftar Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Maluku antara lain

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku

1. Universitas Pattimura, Ambon

Logo Universitas Pattimura, Ambon

2. Universitas Darussalam, Ambon

Logo Universitas Darussalam, Ambon

3. Politeknik Negeri Ambon, Ambon

Logo Politeknik Negeri Ambon, Ambon

4. Politeknik Perikanan Negeri Tual, Tual

Logo Politeknik Perikanan Negeri Tual, Tual


5. STAKPN Ambon
Logo STAKPN Ambon


Berbagai sistem perbaikan pendidikan telah diusahakan di Provinsi ini, yakni dengan tujuan mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu pengembangan dan perbaikan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan materi ajar, serta pemberian pendidikan dan pelatihan bagi guru. Semoga di tahun yang akan datang, kualitas dan mutu pendidikan di Maluku bisa bersaing di kancah Nasional Maupun Internasional. Demikianlah Informasi mengenai Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku yang bisa saya share. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tempat kuliah.

1 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Maluku"

  1. Terima kasih info nya saya bisa memilih univ yh terbaik nanti nya di maluku😇

    BalasHapus