Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat- Provinsi yang terbentuk dan diresmikan pada 5 Oktober 2004 yang merupakan provinsi ke-33 di Indonesia dan merupakan  hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi Sulawesi Barat mempunyai luas wilayah sekitar 16,796.19 km² dengan total penduduk 1.032.256 jiwa pada tahun 2008 . Mamuju merupakan Ibukota dari Provinsi Sulawesi Barat yang masih tertinggal dal hal segi pendidikan.

Lambang Provinsi Sulawesi Barat

Dalam rangka memajukan  kualitas dan mutu dalam sektor pendidikan, Provinsi Sulawesi Barat masih sangat kesulitan terutama di kabupaten mamuju. Ini bisa di lihat dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mamuju Tengah yang masih baru dalam hal otonomi daerah karena memekarkan diri dari kabupaten mamuju. Lagi-lagi ini adalah salah satu faktor yang di berbagai daerah dan sejumlah Provinsi adalah Tenaga Guru. Namun dengan adanya Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang berada di Sulawesi Barat, semoga Provinsi ini menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Berikut Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat :

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat

1. Universitas Negeri Sulawesi Barat

Logo Universitas Negeri Sulawesi Barat



Nah bisa anda simpulkan sendiri, setelah dari awal Provinsi ini berdiri hingga sampai sekarang hanya terdapat 1 Perguruan Tinggi Negeri. Demikian artikel tentang Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat yang bisa admin bagikan. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Sulawesi Barat"

Posting Komentar