Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur-Sebuah Provinsi yang terletak dan berada di Pulau Kalimantan dengan Luas Total 129.066,64 km² dan mempunyai populasi sebesar 3.6 juta dan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia dan Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan Serta Sulawesi. Ibu kota nya adalah Samarinda yang merupakan wilayah dengan kepadatan penduduk terendah keempat di nusantara. Pada saat sebelum pemekaran menjadi provinsi, Kaltim merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia, yang memeiliki luas sekitar satu setengah kali Pulau Jawa dan Madura atau 11% dari total luas wilayah Indonesia.

Lambang Provinsi Kalimantan Timur

Maslah pendidikan di Kaltim, Pemerintah daerah sudah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk menunjang sejumlah sarana dan prasarana. Pada tahun 2009 telah dialokasikan Rp.374.490.706.854,- dan realisasi Rp.259.235.750.449,- atau mencapai 69,22%  atau lebih jelasnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini:

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur
Foto oleh http://www.kaltimprov.go.id/
Dan untuk alokasi dana dan realisasi pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2009 /d 2013 dapat dilihat pada grafik berikut:

Foto Oleh http://www.kaltimprov.go.id/
Ini menunjukan bahwa perkrmbangan pendidikan di Kaltim dari tahun ke tahun sudah mulai membaik. Dengan langkah-langkah Alokasi dana diatas membuat Program Wajib Belajar 12 Tahun dan dialokasikannya dana APBD sebesar 20% untuk pendidikan di Kaltim.  Kalimantan Timur akan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan demi mencetak SDM yang dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. Dengan banyaknya Perguruan Tinggi di Provinsi Kalimantan Timur, saya rasa banyak mencetak pemuda-pemuda cerdas yang akan menjadi generasi penerus roda Pemerintahan di Kaltim. Dan inilah sejumlah daftar PTN yang berada di Provinsi Kalimantan Timur :

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur

1. Universitas Mulawarman, Samarinda

Logo Universitas Mulawarman, Samarinda

2. Politeknik Negeri Samarinda, Samarinda

Logo Politeknik Negeri Samarinda, Samarinda

3. Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Samarinda

Logo Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Samarinda

4. STAIN  Samarinda

logo STAIN Samarinda

5. Politeknik Negeri Balikpapan

Logo Politeknik Negeri Balikpapan

6. Institut Teknologi Kalimantan

7. Institut Seni dan Budaya Indonesia Tenggarong

8. Akademi Komunitas Paser

9. Akademi Komunitas Bontang

10. Akademi Keperawatan Pemprov Kaltim

Daftar di atas merupakan Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur yang sudah Info Kampus Terbaru rangkum. Semoga Bermanfaat

0 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Timur"

Posting Komentar