Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Utara

Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Utara-Kalimantan Utara merupakan Provinsi ke-34 di Indonesia yang baru saja memekarkan diri dari Provinsi Kalimantan Timur. Menjadi hal menarik untuk menyebutkan akronim pada Kalimantan Utara, sebagian orang menyebut "kalut" dan sebagian lainya menyebut "Kaltara". Namun sekarang sudah banyak yang menyebut dengan Kaltara. Entah apa yang membuat banyak pihak lebih suka menyebut dengan Kaltara. Luas wilayahnya 85.618 km2 (33,057 mil²) dengan jumlah penduduk 524.656 jiwa (2010). 

Lambang Kalimantan Utara

Dengan Luas yang dimiliki Provinsi Kaltara dengan populasi penduduk yang tergolong masih sedikit jika dibanding dengan Provinsi-provinsi lainya. Namun Kaltara juga mempunyai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Adapun daftar perguruan tinggi Negerinya adalah sebagai berikut

Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Utara


1. Universitas Borneo Tarakan

Logo Universitas Borneo Tarakan

Universitas Borneo Tarakan merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri Di Kalimantan Utara. Maka perlu diperhatikan bagi Dinas Pendidikan Daerah Di Indonesia Khususnya di Kaltar, agar selalu berbenah, memperbaiki kualitas Sumber daya dan memfasilitasi sarana prasarana yang menunjang, agar Mutu pendidikan di setiap Provinsi ini merata. Karena Pendidikan tidak lain adalah kebutuhan juga sekaligus merupakan hak bagi setiap individu, tanpa membedakan golongan usia dan status social, sejalan dengan konsep pendidikan sepanjang hayat (life long education) dan pendidikan untuk semua (education for all) yang dideklarasikan oleh UNESCO, maka kita dituntut untuk terus melakukan upaya inovasi agar dapat memberikan layanan pendidikan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

0 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Kalimantan Utara"

Posting Komentar