Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo-Provinsi yang berpisah dari induknya yaitu Provinsi Sumatera Utara  pada tanggal 22 Desember 2000 dan menjadi Provinsi ke-32 di Indonesia ini merupakan Provinsi yang bisa di bilang sangat maju dalam berbagai bidang. Ibukota dari Gorontalo adalah  Kota Gorontalo bisa juga disebut Kota Hulontalo, yang memiliki julukan "Kota Serambi Madinah". Provinsi Gorontalo memiliki Luas wilayah 12.435,00 km² dengan jumlah total penduduknya sebanyak 1.097.990 jiwa, dengan tingkat kepadatan penduduk 88 jiwa/km². Selain "Kota Serambi Mekah" Gorontalo juga banyak memiliki julukan, diantara adalah "Provinsi Agropolitan", "Bumi Maleo", "Provinsi Minapolitan", "Bumi Para Sastrawan", "Bumi 1001 Sultan", "The Hidden Paradise".

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo
Di lihat dari segi pendidikan, Provinsi Gorontalo saat ini sudah bisa dibilang tumbuh dengan pesat. Atas perkembangan yang di alami Provinsi ini, tingkat kemiskin mengalami penurunan jumlah yang sangat signifikan. Ini bertanda baahwa Otonomi daerah ini berhasil dan sukses. Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi ini yang memang akan dilakukan secara khusus oleh Dinas Pendidikan Nasional (DIKNAS) dan sudah berjalan dengan baik dan berkesinambungan, walapun sedikit terdapat beberapa masalah dari hasil dan terget yang telah direncanakan tidak tercapai dengan sempurna. Ini menunjukan peningaktan kualitas SDM di Provinsi Gorontalo bergerak kearah perubahan yang baik. Begitu juga dengan adanya beberapa Perguruan Tinggi yang menyebar di Provinsi ini membuat langkah baru dalam pemerataan Pendidikan. Ini di tunjukannya dengan berdirinya Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi ini. Nah berikut Perguruan Tinggi yang berada di Provinsi Gorontalo :

Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo

1. Universitas Negeri Gorontalo

Logo Universitas Negeri Gorontalo

Dari berkembangnya sejumlah bidang di Gorontalo membuat sejumlah pihak memberikan begitu banyak sumbangsih dan ini perlu upaya dalam meningkatan motivasi masyatakat melalui beberapa sentuhan impian untuk berkembang maju. Dan mendekatkan upaya pengentasan buta aksara melalui proses pendampingan langsung. Dan pemerintah daerah juga harus memperhatikan terkait pendidikan dengan pemberian bonus (beasiswa) sebagai alat motivasi bagi yang berperestasi. dan peningkatan kulalitas SDM dengan meningkatkan kecerdasan intelektual siswa, namun kurang begitu memperhatikan kecerdasan lain seperti mental dan spiritual atau tidak berbanding lurus dengan kecerdasan intelektual. Untuk itu harus memberikan kesempatan belajar yang seluas-luasnya kepada masyarakat dengan sudah banyak berkembang Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo. Mungkin itu sedikit informasi yang bisa admin berikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Daftar Nama-Nama Perguruan Tinggi Negeri Di Gorontalo"

Posting Komentar