Daftar Universitas Di Indonesia

Daftar Universitas Di Indonesia-Indonesia atau bisa disingkat dengan RI atau Republik Indonesia merupakan Negara yang terletak dibagian Asia Tengara dan berada di Benua Asia. Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang kurang lebih terdiri dari 13.466 pulau. Nusantara merupakan nama alternatif dengan populasi penduduk mencapai lebih dari 237 juta jiwa berdasarkan sensus penduduk pada tahun 2010. 

Daftar Universitas Di Indonesia

Ibukota Indonesia adalah Jakarta dengan batas wilayah darat dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor (mantan bagian provinsi dari Indonesia). Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India. Indonesia merupakan negara dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia  dengan lebih dari 207 juta jiwa, walaupun secara tidak resmi Indonesia bukan Negara muslim. Indonesia juga merupakan Negara dengan penduduk terbesar ke empat Indonesia dengan jumlah penduduk 253.609.643 jiwa setelah China dengan penduduk 1.355.692.576 jiwa, disusul dengan Negara India dengan jumlah penduduk 1.236.344.631 jiwa dan Negara Amerika Serikat dengan jumlah penduduk 318.892.103 jiwa.

Indonesia mempunyai Motto Bhinneka Tunggal Ika yang mempunyai arti Berbeda-beda tetapi tetap Satu atau berarti keberagaman yang membentuk negara. Itu karena Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, dan agama dari sabang sampai merauke dengan idiologi Pancasila. Indonesia merdeka atau terbebas dari Bangsa penjajah pada 17 Agustus 1945 yang melalui proses perjuangan yang panjang. Selain memiliki populasi padat dan wilayah yang luas, Indonesia memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia. Indonesia saat ini terdiri dari 34 provinsi, lima di antaranya memiliki status yang berbeda (Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Papua Barat, Papua, dan DKI Jakarta).

Lagu kebangsaan RI Adalah Indonesia Raya yang sudah mendarah daging pada diri kita selaku warga negara karena mengingat dari kita duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) atau Tingkat TK (Taman kanak-kanak sudah diperkenalkan dengan lagu tersebut. Malulah kalo tidak hafal dengan lagu tersebut. Pendidikan Indonesia saat ini masih bisa di bilang tertinggal dari negara-negara tetangga Asia Tenggara. Saat ini Indonesia masih tertinggal dari Brunei Darussalam yang berada di peringkat ke-34. Brunai Darussalam masuk kelompok pencapaian tinggi bersama Jepang, yang mencapai posisi nomor satu Asia. Adapun Malaysia berada di peringkat ke-65 atau masih dalam kategori kelompok pencapaian medium seperti halnya Indonesia.Meskipun demikian posisi Indonesia saat ini masih jauh lebih baik dari Filipina (85), Kamboja (102), India (107), dan Laos (109). Semoga ditahun yang akan datang Pendidikan di Indonesia bisa lebih baik lagi dengan adanya Daftar Perguruan Tinggi dan Universitas yang menunjang dan memadai, seperti yang sudah admin sediakan daftar lengkap Universitas dan Perguruan Tinggi di Indonesia. Silahkan di dilihat Daftar Universitas Di Indonesia di bawah ini yang sudah admin rangkum dan kategorikan agar mempermudah anda dalam pencarian.

Daftar Universitas Di Indonesia
  1. Daftar Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia
  2. Daftar Kampus Negeri Di Indonesia
  3. Daftar Perguruan Tinggi Swasta Di Indonesai
  4. Daftar Perguruan Tinggi Islam Swasta Di Indonesia
  5. Daftar Perguruan Tinggi Islam Negeri Di Indonesia
  6. Daftar Perguruan Tinggi Kedinasan Di Indonesia

Demikianlah artikel mengenai Daftar Universitas Di Indonesia yang mana masih banyak kekurangan dalam penulisan maupun isi dari daftar-daftar yang tertera diatas, mohon dan harap dimaklumi. Semoga dengan adanya data diatas bisa membantu anda dalam mencari Perguruan Tinggi khususnya di Indonesia. Semoga bermanfaat

0 Response to "Daftar Universitas Di Indonesia"

Posting Komentar