Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan-Provinsi yang mempunyai julukan Bumi Sriwija ini berpusat di Kota Palembang. Dengan jumlah penduduk pada tahun 2010 mencapai 7.450.394 jiwa, ini meningkat lebih dari 400.000 jika dibandingkan pada tahun 2005 yang mencapai 6.782.339 Jiwa. Dan bertambah lagi pada tahun 2011 mencapai 8.321.592 Jiwa. Luas wilayah Provinsi ini adalah 91.592,43 Km2. Dengan banyaknya kuantitas penduduk tentunya di pengaruhi dari berbagai aspek. Tingkat kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk menjadi faktor utama.

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan
Yang lebih penting selain kuantintas, kualitas penduduk pun pasti menjadi prioritas dan lebih penting. Kualitas penduduk dapat dilihat dari berbagai sisi. Kita dapat melihat dari sisi kesehatan, ekonomi, lingkungan, pendidikan, dan lain sebagainya. Sisi-sisi ini merupakan aspek-aspek pembangunan yang bersentuhan langsung dengan penduduk. Pada tahun sebelumnya Pemerintah Provinsi Sumsel sudah mencanakan dan memberi wadah untuk menjalankan kebijakan sekolah gratis. Kebijakan ini pasti akan berpengaruh pada kualitas pendidikan penduduk. Dan kebijakan ini juga akan dapat membuka akses masyarakat yang kurang mampu dalam mengenyam dan menjalankan pendidikan. 

Jumlah siswa yang bersekolah tentunya akan meningkat dan yang pasti meningkatnya partisipasi di jenjang pendidikan ini dapat diukur dari Angka Partisipasi Kasar (APK). APK Sumatera Selatan sejak diterapkanya sistem sekolah gratis mengalami peningkatan. Pada jenjang SMA, APK pada tahun 2009 sebesar 79,52 % persen, meningkat menjadi 80,04 % di tahun 2010, dan 81,27 % di tahun 2011. Dan semoga akan meningkat terus sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu Perguruan Tinggi yang berkembang di Provinsi ini sudah mulai ramai di penuhi mahasiswa dari berbagai kalangan. Apa saja nama-nama kampus yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, silahkan lihat daftranya di bawah

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan

1. Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang

Logo Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang

2. Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang

Logo Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang

3. Akademi Komunitas Negeri Prabumulih, Prabumulih

Logo Akademi Komunitas Negeri Prabumulih, Prabumulih

4. IAIN Raden Fatah
Logo IAIN Raden Fatah

5. Poltekkes depkes Palembang, Palembang

Logo Poltekkes depkes Palembang, Palembang

Apresiasi dari pemerintah pusat sangatlah dibutuhkan demi terwujudnya kemajuan pendidikan di Provinsi ini. Selain itu peran masyarakat juga sangat dibutuhkan agar bisa mengembangkan pola pikir dan perekonomian di Provinsi ini. Saya rasa cukup sekian Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan yang bisa Info Kampus Terbaru bagikan. Semoga Bermanfaat.

1 Response to "Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Sumatera Selatan"

  1. Awalnya aku hanya mencoba2 bertogel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku mencari jalan pintas meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasi sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang dukun.yang ternyata alhamdulillah dengan seisin gusti Allah dengan lantaran OM AGUS aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan OM AGUS dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,sawdara bisa membuktikan sendiri silahkan hubungi OM AGUS di no (085397766615) yg penting anda yakin dan percaya dan jgn samakan dgn peramal yg lainnya seperti ki ronggeng,mba toto ki karso mba jombrang mba jaya dll.saya sdh berkali2 menghubungi peramal yg lainnya seperti aki2 dan mba2.tapi cuma mengecewakan saya dan menipu saya.tapi kali ini saya sudah betul2 percaya bahwa peramal asli itu memang betul memang ada yaitu OM AGUS.insya allah OM AGUS tdk mengecewakan anda.terima kasih yg punya ROOM

    BalasHapus